Sangokushi (Romance of the Three Kingdoms)

View previous topic View next topic Go down

Sangokushi (Romance of the Three Kingdoms)

Post by Kyon'ichii on Wed Dec 26, 2007 7:13 pm

Thread yang murni kubikin untuk iseng-iseng aja

Yah well....sehubung akhir-akhir ini jiwa Sangokushi ku lagi rada bangkit....jadi pengen tahu kalo member yang laennya gimana....

mungkin ada yang ga tahu Sangokushi ato lebih dikenal dengan Romance ofthe Three Kingdoms tuh apaan......jadi mungkin kuberi penjelasan singkat dulu kali yah...

sangokushi adalah novel historis (yang mungkin ada beberapa hal yang tak sesuai sejarah aslinya) yang ditulis oleh Luo Guanzhong didasarkan dari sejarah masa 3 kerajaan di cina pada saat dinasti han dulu.....dimulai dari tahun 184 AD saat masa pemberontakan kain kuning (yellow turban) sampai ke mulai runtuhnya 3 kerajaan yang ada pada tahun sekitar 260-an AD.....

adapun 3 kerajaan/dinasti tersebut adalah...
- Shu dengan Liu Bei sebagai pendirinya
- Wei dengan Cao Cao sebagai pendirinya
- Wu dengan keluarga Sun sebagai pendirinya

dulu aku mulai kenal dan tertarik dengan sangokushi pas sekitar 1-2 sd...karena maen RTK VI....

dan semakin berkembang ketertarikan juga pengetahuan karena Shin Sangokumuso garapan Koei.....dan semakin bertambah pengetahuan akan ini karena beli buku-buku tentang ini...

dan akhir-akhir ini jiwa Sangokushi ku bangkit lagi semenjak nonton anime sangokushi keluaran sekitar tahun 90-an walaupun hanya menceritakan sampai ke kekalahan Cao Cao di pertempuran Chi Bi....

Jadi yah well....yang ingin kutanyakan ke kalian pertanyaan simpel aja sich....

pendapat kalian akan sangokushi...

dan mungkin bisa sekalian kalo mau bahas ini di thread ini bagi yang tertarik.....

_________________

"Ryou...the one I like is your sister....."
"I like Kyou...."
"Tomoya....."
"I like you...."
"I also like you, Tomoya."
"I've always... liked you, Tomoya."

Spoiler:
avatar
Kyon'ichii
Super Moderator
Super Moderator

Number of posts : 117
Age : 24
Location : Loli Rakuen
Job/hobbies : Lolicon Otaku
Registration date : 2007-12-18

View user profile

Back to top Go down

Re: Sangokushi (Romance of the Three Kingdoms)

Post by recca__rebellion on Tue Jan 01, 2008 7:10 pm

Wah, kelas berat. Susah2. dari sd aja seleranya kayak gini..

maap ga bisa ikutan TT_TT

*pergi
avatar
recca__rebellion
Senior Classy
Senior Classy

Number of posts : 243
Age : 25
Location : JaPan [Jakarta Panas]
Job/hobbies : Student,, Shinigami [Soul Reaper]? / reading, playing, sleeping
Registration date : 2007-12-11

Status Screen
Name: IC Soul Reaper
Class:
Hp:
160/160  (160/160)

View user profile http://reccarebellion.wordpress.com

Back to top Go down

Re: Sangokushi (Romance of the Three Kingdoms)

Post by sentauruls on Fri Jan 04, 2008 2:26 pm

romance of three kingdom???

kok ada chao chao nya sih??

itu sam kok bukan??

coz sam kok juga cerita nya ttg 3 kerjaan gitu deh.

buku nya gw yg punya itu warna merah ada 4 jilid.
keren deh. tapi udah lupa cerita nya..

habis dari pada baca bku nya yg udah bau apek itu.. mendingan nonton film ny 52 CD.
hahaha..
avatar
sentauruls
Senior Classy
Senior Classy

Number of posts : 208
Age : 24
Location : behind the screen (?)
Job/hobbies : Freelancer, stealing script code XDD
Registration date : 2007-12-16

Status Screen
Name: wolf
Class:
Hp:
150/150  (150/150)

View user profile http://warthnorule.wordpress.com/

Back to top Go down

Re: Sangokushi (Romance of the Three Kingdoms)

Post by Kyon'ichii on Fri Jan 04, 2008 4:42 pm

@Sentaurul
itu yah sama aja.....

bingung mau ngomong apa jadinya saya....

_________________

"Ryou...the one I like is your sister....."
"I like Kyou...."
"Tomoya....."
"I like you...."
"I also like you, Tomoya."
"I've always... liked you, Tomoya."

Spoiler:
avatar
Kyon'ichii
Super Moderator
Super Moderator

Number of posts : 117
Age : 24
Location : Loli Rakuen
Job/hobbies : Lolicon Otaku
Registration date : 2007-12-18

View user profile

Back to top Go down

Re: Sangokushi (Romance of the Three Kingdoms)

Post by sentauruls on Fri Jan 04, 2008 6:38 pm

oohh.. sama ya..

wuoahh.. itu kan cerita udah lama bangett..

yg keren itu kongben (tulisan ny gini bukan sih) si penasehat perang..

oh my god. gw kok ga slesai-slesai nonton film nya yaa..
avatar
sentauruls
Senior Classy
Senior Classy

Number of posts : 208
Age : 24
Location : behind the screen (?)
Job/hobbies : Freelancer, stealing script code XDD
Registration date : 2007-12-16

Status Screen
Name: wolf
Class:
Hp:
150/150  (150/150)

View user profile http://warthnorule.wordpress.com/

Back to top Go down

Re: Sangokushi (Romance of the Three Kingdoms)

Post by Sponsored content


Sponsored content


Back to top Go down

View previous topic View next topic Back to top


 
Permissions in this forum:
You cannot reply to topics in this forum