perkembangan Anime di TV Indonesia

Page 1 of 2 1, 2  Next

View previous topic View next topic Go down

perkembangan Anime di TV Indonesia

Post by Ryuichi on Tue Dec 18, 2007 9:20 pm

bagaimana menurut kalian? apakah semakin baik dan membaik? atau makin menuju kehancuran sampai kalian ga mau nonton anime di TV?

Anime di TV Indonesia, yang dimana orang2 masih menyamakannya dengan "Kar-(f-ing)-tun", padahal beda rasanya dan jalan ceritanya, dan juga rating umurnya (yang sering nonton anime di DVD/VCD pasti ngerti lah, yang baru2 itu kayak gimana komposisinya), bila kalian semua mengetahui

tapi... dampak negatif kalo anime masuk TV indonesia... yaaa... jadi exploitasi trademark (liat aja tuh, abang2 pada jual kartu Naruto yang tentu saja... yaaah... gimana yah? tidak resmi gitulah..., terus dalam iklan TV ada yang sok jadi Naruto, dsb.)

majukah? mundurkah? jongkokkah? melesatkah? silahkan bicarakan , eh salah, konspirasikan disini...

Ryuichi
Freshman
Freshman

Number of posts : 23
Age : 25
Registration date : 2007-12-18

Status Screen
Name:
Class:
Hp:
150/150  (150/150)

View user profile

Back to top Go down

Re: perkembangan Anime di TV Indonesia

Post by Rea_sekar on Tue Dec 18, 2007 9:37 pm

anime jadi hancur gara2 TV indo!! GODDAMNF*CKINGSHIT!!
avatar
Rea_sekar
The Architect
The Architect

Number of posts : 97
Age : 25
Location : Action OL [anagram]
Job/hobbies : Wikipe-tan
Registration date : 2007-12-11

Status Screen
Name: Maximal Cheetor Transmetal II
Class: Rogue
Hp:
200/200  (200/200)

View user profile http://rumit10111.wordpress.com

Back to top Go down

Re: perkembangan Anime di TV Indonesia

Post by Kyon'ichii on Tue Dec 18, 2007 11:03 pm

Ah....TV....anime?

udah berapa tahun yah sejak aku menyalakan TV untuk menonton anime yang disiarkan...

kesimpulan : buat apa aku peduli pada anime di TV apabila ada kompie beserta sarana untuk mendonlot

_________________

"Ryou...the one I like is your sister....."
"I like Kyou...."
"Tomoya....."
"I like you...."
"I also like you, Tomoya."
"I've always... liked you, Tomoya."

Spoiler:
avatar
Kyon'ichii
Super Moderator
Super Moderator

Number of posts : 117
Age : 25
Location : Loli Rakuen
Job/hobbies : Lolicon Otaku
Registration date : 2007-12-18

View user profile

Back to top Go down

Re: perkembangan Anime di TV Indonesia

Post by Nixfar on Wed Dec 19, 2007 4:19 pm

gwa udh ga' nonton anime tv lagi.......

Selaen gara2 seiyuu nya berubah, kualitas anime tv indonesia parah......

_________________
And me......another lonely day
Unlike this Rain.......
Passes My Way........ Yes, I still continued to wait
For that special Day.........Always


Visit my base camp at
Spoiler:
avatar
Nixfar
The Architect
The Architect

Number of posts : 96
Age : 109
Location : World we work in
Registration date : 2007-12-12

Status Screen
Name: Sigurd
Class: Balancer
Hp:
150/150  (150/150)

View user profile http://nixfar.wordpress.com/

Back to top Go down

Re: perkembangan Anime di TV Indonesia

Post by recca__rebellion on Wed Dec 19, 2007 6:00 pm

Ah buluk dah, mana seiyu nya payah.
avatar
recca__rebellion
Senior Classy
Senior Classy

Number of posts : 243
Age : 25
Location : JaPan [Jakarta Panas]
Job/hobbies : Student,, Shinigami [Soul Reaper]? / reading, playing, sleeping
Registration date : 2007-12-11

Status Screen
Name: IC Soul Reaper
Class:
Hp:
160/160  (160/160)

View user profile http://reccarebellion.wordpress.com

Back to top Go down

Re: perkembangan Anime di TV Indonesia

Post by Kyon'ichii on Thu Dec 20, 2007 10:31 am

recca__rebellion wrote:Ah buluk dah, mana seiyu nya payah.

Dan kalo bagiku mereka tidak layak sampai disebut seiyuu.....mereka hanya sekedar dubber yang mengisi suara sebagaimana yang diminta dengan minimnya penghayatan dan pengetahuan akan anime tersebut....

singkat kata.....kalo menurutku....menyebut dubber sebagai seiyuu....rasanya rada terkesan mengejek para seiyuu yang aslinya walaupun pada dasarnya dua hal ini ga beda jauh.....

_________________

"Ryou...the one I like is your sister....."
"I like Kyou...."
"Tomoya....."
"I like you...."
"I also like you, Tomoya."
"I've always... liked you, Tomoya."

Spoiler:
avatar
Kyon'ichii
Super Moderator
Super Moderator

Number of posts : 117
Age : 25
Location : Loli Rakuen
Job/hobbies : Lolicon Otaku
Registration date : 2007-12-18

View user profile

Back to top Go down

Re: perkembangan Anime di TV Indonesia

Post by kyue on Thu Dec 20, 2007 7:18 pm

hha!
anime di indo tuh parah!!
bikin

mendingan beli DVD nya dah!

kecuali dah nda ada tontonan bagus! yah terpaksalah....
avatar
kyue
Scholar
Scholar

Number of posts : 131
Age : 25
Location : bekasi
Job/hobbies : student/Otaku
Registration date : 2007-12-11

Status Screen
Name: Arisaka
Class:
Hp:
160/160  (160/160)

View user profile

Back to top Go down

Re: perkembangan Anime di TV Indonesia

Post by lightkira on Thu Dec 20, 2007 7:22 pm

saya udah gx nonton channel indo lagi..
gx guna...
animenya juga diulang2 trus....
avatar
lightkira
Perveted Otaku

Number of posts : 174
Age : 25
Location : Rider private school dorm
Job/hobbies : Kamen Rider
Registration date : 2007-12-14

Status Screen
Name: Unit00
Class:
Hp:
150/150  (150/150)

View user profile

Back to top Go down

Re: perkembangan Anime di TV Indonesia

Post by Kyon'ichii on Thu Dec 20, 2007 8:27 pm

Sesuai kata-kataku sebelumnya....aku sudah tidak pernah menggunakan TV untuk nonton anime lagi....

palingan kegunaannya palingan hanya untuk maen game console doank....

_________________

"Ryou...the one I like is your sister....."
"I like Kyou...."
"Tomoya....."
"I like you...."
"I also like you, Tomoya."
"I've always... liked you, Tomoya."

Spoiler:
avatar
Kyon'ichii
Super Moderator
Super Moderator

Number of posts : 117
Age : 25
Location : Loli Rakuen
Job/hobbies : Lolicon Otaku
Registration date : 2007-12-18

View user profile

Back to top Go down

Re: perkembangan Anime di TV Indonesia

Post by lightkira on Thu Dec 20, 2007 8:32 pm

haha,,, sama....

lagipula memangnya anime apa aja yg skrang ad d channel indo ?
avatar
lightkira
Perveted Otaku

Number of posts : 174
Age : 25
Location : Rider private school dorm
Job/hobbies : Kamen Rider
Registration date : 2007-12-14

Status Screen
Name: Unit00
Class:
Hp:
150/150  (150/150)

View user profile

Back to top Go down

Re: perkembangan Anime di TV Indonesia

Post by Rea_sekar on Thu Dec 20, 2007 10:10 pm

yang keren cuma Air Gear kali, itu juga ga tau lagi gimana nasibnya (sensor berat...)
avatar
Rea_sekar
The Architect
The Architect

Number of posts : 97
Age : 25
Location : Action OL [anagram]
Job/hobbies : Wikipe-tan
Registration date : 2007-12-11

Status Screen
Name: Maximal Cheetor Transmetal II
Class: Rogue
Hp:
200/200  (200/200)

View user profile http://rumit10111.wordpress.com

Back to top Go down

Re: perkembangan Anime di TV Indonesia

Post by recca__rebellion on Thu Dec 20, 2007 10:22 pm

Yang masih suka gw tonton itu Sponge Bob, bukan anime emang tapi kan bbau animasi juga. Luv Sponge ^^



Hha. Abis ga liat ada dvd sponge bob dijual sih, yah nonton di tv laj maw gak maw.... Cool
avatar
recca__rebellion
Senior Classy
Senior Classy

Number of posts : 243
Age : 25
Location : JaPan [Jakarta Panas]
Job/hobbies : Student,, Shinigami [Soul Reaper]? / reading, playing, sleeping
Registration date : 2007-12-11

Status Screen
Name: IC Soul Reaper
Class:
Hp:
160/160  (160/160)

View user profile http://reccarebellion.wordpress.com

Back to top Go down

Re: perkembangan Anime di TV Indonesia

Post by Kyon'ichii on Fri Dec 21, 2007 7:52 am

Yah memang sedari dasarnya kalo dah punya kompie...dan sarana untuk donlot yang memadai.....

kita tak butuh TV untuk menonton anime karena cukup dari kompie saja.....

tepatnya...maksudnya adalah tidak perlu menonton anime yang disiarkan di TV....mungkin TV masih dapat berguna apabila kita menonton anime yang ada di kompie kita dengannya......

_________________

"Ryou...the one I like is your sister....."
"I like Kyou...."
"Tomoya....."
"I like you...."
"I also like you, Tomoya."
"I've always... liked you, Tomoya."

Spoiler:
avatar
Kyon'ichii
Super Moderator
Super Moderator

Number of posts : 117
Age : 25
Location : Loli Rakuen
Job/hobbies : Lolicon Otaku
Registration date : 2007-12-18

View user profile

Back to top Go down

Re: perkembangan Anime di TV Indonesia

Post by lightkira on Fri Dec 21, 2007 8:37 pm

memank sh cukup kompie aja...

klo tv biasanya buat dvd bajakan....
klo yg divx kan pke kompie....
avatar
lightkira
Perveted Otaku

Number of posts : 174
Age : 25
Location : Rider private school dorm
Job/hobbies : Kamen Rider
Registration date : 2007-12-14

Status Screen
Name: Unit00
Class:
Hp:
150/150  (150/150)

View user profile

Back to top Go down

Re: perkembangan Anime di TV Indonesia

Post by Ryuichi on Mon Dec 24, 2007 2:56 pm

dan... entah kenapa dulu waktu masa kecil kita semua dubbingnya enak... apakah karena tidak ada pilihan lain lagi karena begitu lugunya kita (yang saat itu masih belum tau bedanya "Kartun" ama "Anime") dan karena (rata2) belum masuk dunia Otaku?

tetapi sejujurnya... emang dulu sempat bisa dibilang berjaya itu yang namanya Anime TV Lokal "klasik" (cth. : Doraemon lama, NUBE, YuYu Hakusho, Ghost at School, Dragonball yang lamanya minta ampun, SlamDunk yang lebih dulu di TV7 daripada Animax, Kapten Tsubasa, dsb.)

HWAAAAA!!! I WANNA GO BACK 2 THOSE OLD DAYS!!!
TV7!! I MISS U!!! LW UDAH BERUBAH JADI TRANS7 MALAH DIILANGIN JATAH ANIMENYA!!! SEBEEEEEL!!!

Ryuichi
Freshman
Freshman

Number of posts : 23
Age : 25
Registration date : 2007-12-18

Status Screen
Name:
Class:
Hp:
150/150  (150/150)

View user profile

Back to top Go down

Re: perkembangan Anime di TV Indonesia

Post by Ryuichi on Sun Dec 30, 2007 6:23 am

buat lw yang masi punya rasa "iseng2" dan nyalain TV dan ke Channel Ind0s14r pas jam anime, lw mungkin ngeliat pemberitahuan yang baris dibawah itu, dan tulisannya :

"NANTIKAN PENAYANGAN ANIMASI TERBARU : BLEACH, BEN 10, DAN NARUTO 4, DI INDOSIAR"

sebagai "detectivelovah" di forum "lautan", gw ngepost disini : http://www.lautanindonesia.com/index.php/topic,3989.0.html

Ryuichi
Freshman
Freshman

Number of posts : 23
Age : 25
Registration date : 2007-12-18

Status Screen
Name:
Class:
Hp:
150/150  (150/150)

View user profile

Back to top Go down

Re: perkembangan Anime di TV Indonesia

Post by devushka.ada on Sun Dec 30, 2007 10:26 am

wao.. sepertinya jaman kita berjaya banget, ya!

waktu kita kecil, yang nama artis" cilik bertebaran di mana-mana, dan semua tau namanya, tapi seiring berjalannya waktu, ga ada lagi generasi" penurus para artis" cilik yang sekarang udah gede itu! sekarang, susah kan untuk kita untuk sebut 1 aja nama artis cilik sekarang ini!?

sama halnya dengan anime! dulu anime di Indonesia kan berjaya banget! tapi pas kita beranjak dewasa(halah!).. beuh! -__-; u can tell.. merosot, sot, sot dah!

dari kita TK sampe SD, setiap hari minggu, kita rela bangun pagi" cuma buat nonton anime yang ber-marathon-ria sampai tengah hari, tapi sekarang apa!? pagi" buta kita sudah disajikan dengan GOSIP! -__-;

durasi anime dalam 1 hari paling hanya 2 jam atau mungkin lebih, atau bahkan kurang!? ga tau deh! udah ga pernah lagi gw menikmati hari minggu dengan nonton channel" Indonesia!

ya.. walopun ga sebagus yang dulu, tapi channel yang masih setia berusaha mewarnai hari minggu kita cuma INDOSIAR saja sepertinya..

sekarang, nikmati saja kejayaan jaman kita! hahahaa..
avatar
devushka.ada
Freshman
Freshman

Number of posts : 11
Age : 25
Location : Jakarta
Job/hobbies : sinful student
Registration date : 2007-12-13

Status Screen
Name: Kyou Aizen
Class:
Hp:
160/160  (160/160)

View user profile http://myspace.com/anksundal

Back to top Go down

Re: perkembangan Anime di TV Indonesia

Post by kyue on Sun Dec 30, 2007 4:16 pm

jadi ingin ngeliat...
Indosiar ntar ngedubbing nya bagus nggak ya.....?

ato jangan2 untuk Naruto lebih parah...daripada yang ada di global??

waah
avatar
kyue
Scholar
Scholar

Number of posts : 131
Age : 25
Location : bekasi
Job/hobbies : student/Otaku
Registration date : 2007-12-11

Status Screen
Name: Arisaka
Class:
Hp:
160/160  (160/160)

View user profile

Back to top Go down

Re: perkembangan Anime di TV Indonesia

Post by Broyzoans on Mon Dec 31, 2007 11:30 am

Hidup DORAEMOONN!!

_________________


The DORAEMONS! GO!!

Oh iya Kunjungi :
http://b-area.myminicity.com
My miny city gw!

Dan juga http://broyzoans.wordpress.com/
My blog!

Thank's...
avatar
Broyzoans
Webmaster
Webmaster

Number of posts : 53
Age : 24
Location : Negeri Antah Berantah
Job/hobbies : Guling - Guling
Registration date : 2007-12-11

Status Screen
Name: Broyzoans Heatnix
Class: Guardian
Hp:
1000/1000  (1000/1000)

View user profile http://weuzzeutwhoa.forumotion.com

Back to top Go down

Re: perkembangan Anime di TV Indonesia

Post by lightkira on Tue Jan 01, 2008 3:52 pm

kenapa yah anime di indonesia,

suaranya jepang asli tapi pake aja teks bahasa indonesia...
malah didubbing segala macem...

_________________
CHOU MAHOU HENSHIN!!!!!!!!
MAAGI MAGI MAGI MAGIIRO!!!!!!!!!
avatar
lightkira
Perveted Otaku

Number of posts : 174
Age : 25
Location : Rider private school dorm
Job/hobbies : Kamen Rider
Registration date : 2007-12-14

Status Screen
Name: Unit00
Class:
Hp:
150/150  (150/150)

View user profile

Back to top Go down

Re: perkembangan Anime di TV Indonesia

Post by recca__rebellion on Wed Jan 02, 2008 11:10 am

biar kesan indo gitu, hehe makanya di dubbing...


"NANTIKAN PENAYANGAN ANIMASI TERBARU : BLEACH, BEN 10, DAN NARUTO 4, DI INDOSIAR"



hahh???? ada bleach di tv indo????

gw tunggu dah, walau dah nonton dvd [bajakan]nya...

kgn tv7, tapi trans7 kemaren nyetel finalfantasy loh.. lumayan~~

jarang2...
avatar
recca__rebellion
Senior Classy
Senior Classy

Number of posts : 243
Age : 25
Location : JaPan [Jakarta Panas]
Job/hobbies : Student,, Shinigami [Soul Reaper]? / reading, playing, sleeping
Registration date : 2007-12-11

Status Screen
Name: IC Soul Reaper
Class:
Hp:
160/160  (160/160)

View user profile http://reccarebellion.wordpress.com

Back to top Go down

Re: perkembangan Anime di TV Indonesia

Post by Ryuichi on Wed Jan 02, 2008 9:33 pm

ada yang bisa nebak dubber2 yang bakalan ngisi Bleach Indonesia? karena ditayanginnya di Indosiar, apa bakalan gini :

Rukia Kuchiki : dubber Jakotsu di Inuyasha
Orihime Inoue : dubber Ran di Conan
Ichigo Kurosaki : dubber... hmm... emang sih dia diluar Indosiar, tapi bayangkan bila dia diisi oleh suara Sakuragi Hanamichi dari SlamDunk TV7...
Isshin Kurosaki (bokapnya Ichigo) : dubber Kogoro di Conan (cocok kagak yah?)
Yasutora Sado/"Chad" : dubber... wah... susah ni kayaknya nentuin yang pas mana...
Kon : ngebajak dubber Doraemon aja kali yah? tapi kok rasanya kurang pas dhe...

dan mungkin akan dibantu para dubber Tokusatsu (yang ngisi Justirizer, Sazer, "American Sentai" Power Ranger Series, dsb.) dan dubber Dorama (Jewel in the Palace, dan Drama Asia Indosiar lainnya yang gw ga apal judulnya...)

Ryuichi
Freshman
Freshman

Number of posts : 23
Age : 25
Registration date : 2007-12-18

Status Screen
Name:
Class:
Hp:
150/150  (150/150)

View user profile

Back to top Go down

Re: perkembangan Anime di TV Indonesia

Post by lightkira on Wed Jan 02, 2008 9:47 pm

tapi lumayan juga dubber kamen rider ryuki....

tapi dengan kata henshin yang diganti berubah,,,,,
sangat membuat saya malas menontonnya....

mending dubber bleach dari dubber kamen rider ryuki asal....

kata2 yg dari jepang jangan diubah seperti kata henshin itu...
kalau bleach jangan2 shinigami diubah menjadi malaikat pencabut nyawa.....

_________________
CHOU MAHOU HENSHIN!!!!!!!!
MAAGI MAGI MAGI MAGIIRO!!!!!!!!!
avatar
lightkira
Perveted Otaku

Number of posts : 174
Age : 25
Location : Rider private school dorm
Job/hobbies : Kamen Rider
Registration date : 2007-12-14

Status Screen
Name: Unit00
Class:
Hp:
150/150  (150/150)

View user profile

Back to top Go down

Re: perkembangan Anime di TV Indonesia

Post by kyue on Wed Jan 02, 2008 11:46 pm

wah~ pada bisa nebak yah

dubber nya bakal siapa ajah!
avatar
kyue
Scholar
Scholar

Number of posts : 131
Age : 25
Location : bekasi
Job/hobbies : student/Otaku
Registration date : 2007-12-11

Status Screen
Name: Arisaka
Class:
Hp:
160/160  (160/160)

View user profile

Back to top Go down

Re: perkembangan Anime di TV Indonesia

Post by recca__rebellion on Thu Jan 03, 2008 12:24 pm

hah shinigami malaikat pencabut nyawa... yah semoga kata2 tertentu yg sebenarnya gak enak di translate ke Indo, gak usah di ganti..

tapi gak mungkin sih..

kagebunshin no jutsu = jurus seribu bayangan...

hah... entah mengapa kurang srek mendengarnya...



wah ryu keren dah nebak2 dubber...

gmn klo dubber rukia nya gw aja hew3...
la la la la la...
avatar
recca__rebellion
Senior Classy
Senior Classy

Number of posts : 243
Age : 25
Location : JaPan [Jakarta Panas]
Job/hobbies : Student,, Shinigami [Soul Reaper]? / reading, playing, sleeping
Registration date : 2007-12-11

Status Screen
Name: IC Soul Reaper
Class:
Hp:
160/160  (160/160)

View user profile http://reccarebellion.wordpress.com

Back to top Go down

Re: perkembangan Anime di TV Indonesia

Post by Sponsored content


Sponsored content


Back to top Go down

Page 1 of 2 1, 2  Next

View previous topic View next topic Back to top

- Similar topics

 
Permissions in this forum:
You cannot reply to topics in this forum